Senin, 04 Maret 2013

senjata rohani !!!

Perang apa yang sesungguhnya terjadi di Syria?

Ucapan ilahi terhadap Damsyik (Damaskus). Sesungguhnya, Damsyik (Damaskus) tidak akan tetap sebagai kota, nanti menjadi suatu timbunan reruntuhan; kampung-kampungnya akan ditinggalkan selama-lamanya dan menjadi tempat bagi kawanan-kawanan ternak, yang berbaring dengan tidak diganggu oleh siapapun. (Yesaya 17:1-2). Damsyik disini adalah termasuk seluruh negara Syria, lihat Yes 7:8 dan Yer 49:23 adalah dua kota di Syria (Aram).
Kemelut di Syria telah menjadi berita harian di berita internasional sejak setahun ini, dan semakin memanas pada beberapa bulan terakhir (sejak awal pertengahan  2012). Di awali oleh gerakan ”Jalan Arab” (orang Arab turun kejalan) bulan Maret 2011, sebagai unjuk rasa tidak puas kepada cara kerja president Bashar al-Assad, dan sekarang menjadi perang senjata, lebih dari 10.000 jiwa tewas.
Sebuah team yang disebut Delegasi Persatuan Arab dikirim ke Syria untuk melihat langsung konflik yang terjadi di dalam negeri Syria dan diharapkan menjadi jurudamai. Hasilnya mengecewakan. Lalu Mr. Kofi Annan, bekas seketaris PBB, di pekerjakan oleh PBB untuk menjadi pendamai sejak bulan Mei. Hasilnya malah perang senjata antara anti-pemerintah dengan pemerintah Assad. Berita dunia saat ini sungguh membingungkan bagi mereka yang mengikuti berita ’asal-lewat’ dan hanya bersumber dari satu atau dua sumber berita, sebab media kaliber besar pada dekade belakangan ini tidak lagi netral, sebaliknya itu telah menjadi pre-text politik luar negeri dan senjata-propaganda para imperalist. Perang apa sesungguhnya yang sedang berlangsung di Syria?
Koran Barat menuduh pemerintah Syria dibalik pembantaian di Houla (Selasa, 5 Juni 2012), mengutip ucapan seorang saksi mata, ”Itu sungguh susah bagi saya untuk menggambarkan apa yang saya telah lihat, pemandangan-pemandangan sungguh mengganggu,” seorang penduduk Houla kepada The Associated Press. ”Perempuan-perempuan, anak-anak tanpa kepala, otak dan perut mereka mengalir keluar.” Lebih dari 100 tewas pada pembantaian ini. Perisitwa ini diresponi oleh 9 negara Barat dengan mengusir keluar para diplomat Syria. Dan Syria balas mengusir.
Ynet news.com dalam laporannya menulis; Pemerintah Syria menbuat sebuah team penyelidik pembantaian di Houla tersebut, menemukan bahwa 108 korban jiwa tersebut adalah “mereka yang menolak  melawan pemerintah.” Pemerintah Syria balik menuduh kekuatan luar bahwa pembantaian sadis (oleh pemberontak) ini dibuat untuk semakin melegalkan kekuatan luar berekpansi di dalam Syria.
Ditambahkan, banyak diantara korban adalalah sanak family dari anggota parlement Syria. YnetNews adalah koran Israel. Pemerintah Israel terancam terus-menerus di jaman pemerintahan Assad, namun Israel selalu memberitakan kabar dari dua belah pihak, netral.
France24.com juga melaporkan penolakan pemerintah atas tuduhan tersebut: “Kami secara penuh menolak bertanggung jawab atas pembantain terrorist ini melawan rakyat kami,” mengutip pernyataan resmi Jurubicara menteri luar negeri.
Koran Barat juga membuat beberapa kali bahwa negara Rusia telah menolong pemerintah Syria dengan mengirimkan senjata. 80% persenjataan negara Syria dibeli dari Rusia. Sebaliknya Barat tidak memberitakan dari mana pasukan opposisi anti-Assad mendapat persenjataan berat?  Seperti juga telah terjadi pada perang di Libya. Namun kita tahu bahwa sekitar dua bulan lalu France24.com melaporakan bahwa Liga Arab (Islam Sunni) yang dipimpin oleh Arab Saudi telah mengadakan pertemuan dengan para pemimpin Barat di Turki, dan negara-negara Arab berjanji mendanai kelompok anti-Assad. Barat secara resmi juga telah tahu bahwa kelompok Al-Qaida juga aktif dalam penggulingan president Assad.  RT.com, koran Rusia menulis: Bantuan keuangan dr negara-negara Arab Teluk) kepada pemberontak jutaan dollar/bulan, ditambah dari USA12 juta US Dollar. Ditambahkan, para pemberontak ini diberi petunjuk oleh ahli militer asing (Barat). Terbukti beberapa tentara Perancis tertangkap di Syria pada akhir Febuari, kata RT.com. Laporan RT.com ini diteguhkan oleh media Barat, USA Today.com.
Sumber lain menulis bahwa akhir musim semi ini pemberontak akan di berikan senjata yang lebih baik bahkan senjata anti-tank; Dengan kata lain, Barat bukan hanya telah menjual senjata kepada Arab Sunni (negara-negara Arab Teluk) tetapi juga ‘menjual’ ahli-ahli militernya untuk membantu tentara pemberontak. Itulah politik dunia, ia tidak mencari dan membuat Perdamaian Abadi, tetapi keuntungan dirinya sendiri.
Kita keluar sejenak dari konflik intern Syria, melihat apa yang para pemimpin agama Islam, ’Kristen’ dan para politikus Barat telah sepaham pada satu hal dalam rapat rahasia mereka. Gary Kah menyatakan bahwa orang-orang besar ini di bawah nama organisasi Provisional World Parliament (PWP) telah sepakat membentuk sebuah wadah keagamaan yang mencakup seluruh agama di dunia, orang Kristen telah mengenal itu sebagai “One World Religion” (bagian dari tiga pilar kerajaan Anti-Kristus, dua lainnya ialah ”Politic” dan ”Economy”). Pemimpin World Muslim Congress, Dr. Inamullah Khan, dan pemimpin World Council of Churches (WCC), Cynthia Wedel, adalah dua diantara anggota dari organisasi PWP. Para raja (politikus)  Barat (Daniel 2:33) sedang menggabungkan kedua super power agama tersebut, Kristen dan Islam. Ilmuwan Islam yang terkenal Adnan Oktar (nama samarannya: Harun Yahya) bahkan telah meminta untuk membangun bait di Yerusalem yang berfungsi bagi seluruh agama (tentunya di sini yang dia maksud adalah agama yang berakar dari bapa Abraham (Yudaism rabbinic, Kristianiti dan Islam).
Sekarang kita lebih jelas perencanaan para pemimpin keagamaan dan politikus bahwa Islam Sunni telah disahkan sebagai kandidat dari anggota One World Religion.
Kembali ke Syria. Jadi nampak bahwa penyingkiran president Assad (Shia Alawi) adalah bagian dari rencana besar mencapai One World Religion. Negara-negara Islam Shia harus disingkirkan, Syria dalam proses dan kemudian setelah itu Iran Shia akan digoncang.
Penyingkiran pengaruh Islam Shia di Timur Tengah adalah jelas, penculikan sekelompok orang Shia Libanon di Syria oleh pemberontak anti-Assad semakin meneguhkan skenario di atas. Laporan USAToday.com pada artikel yang sama (di atas) juga menulis, “Tahun lalu, Arab Saudi telah megirim tank-tank menolong para rekan pemimpin Sunni di Bahrain menghancurkan pemberontakan Shiah yang besar di sana.”
Alkitab telah menubuatkan apa yang akan terjadi di akhir jaman ini, bahwa pada akhirnya Bait Elohim (Allah) akan dibangun kembali (yang ketiga bagi orang Yahudi) atas prakarsa PBB (sebagai badan resmi Dunia). Namun tujuan dari pembanguan tersebut bukanlah untuk orang Yahudi menyembah YAHWEH, PBB pada dasarnya anti Israel, namun untuk penguasa tunggal dunia, di kenal sebagai Anti-Kristus (Juruselamat Palsu, Ha Mashaiah Palsu) dengan namanya bernilai 666 (enam ratus enam puluh enam), Iblis dalam wadah manusia.
Anti-Kristus yang diharapkan penduduk dunia (dan sekarang jalan-nya sedang Dunia persiapkan), sebagai pembawa damai adalah jelas akan menekan para pengikut Yeshua Ha Masiah dan orang Yahudi yang berpegang kepada Alkitab. Namun orang Roma Katolik dan Islam janganlah bergembira jika hal ini terjadi, sebab Anti-Kristus ini akan menjadi super diktator bagi kalian juga, lebih buruk lagi, ia akan memimpin kalian masuk ke dalam hukuman Neraka. Sebab pemberontakan kepada YAHWEH dan Putra-Nya adalah dosa, dan upah dosa adalah maut. Elohim akan memberikan kepada setiap kita “kebebasan memilih dan berkehendak” siapakah yang kita akan jadikan Raja dan Tuan atas hidup kita, YAHWEH atau Iblis (Lucifer), Kebenaran atau Kejahatan, Kekudusan atau Imoraliti. Masing-masing akan menerima upah sesuai perbuatan mereka, bacalah perkataan Yeshua tentang akhir jaman di Matius 13:36-42.
Raja Damai (Daniel 9:5-6) berseru kepada Anda hari ini:
Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan. Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Kupun ringan.” (Matius 11:28-30)
Referensi:
Artikel ini boleh dipakai, namun sertakan alamat situsnya http://senjatarohani.wordpress.com/.  Hargailah karya tulis orang lain. Salam dan terima kasih, Senjata Rohani’s Weblog

Arab Spring or Arab Dying?

Berbahagialah orang yang lapar dan haus akan kebenaran, karena mereka akan dipuaskan. Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Elohim (Allah). (Mat 5:6,9)
Peta Jalan Arab atau Arab Spring“Arab Spring” atau “Jasmine Revolusi” orang Afrika Utara menyebutnya telah berlangsung lebih dari satu tahun 4 bulan sejak Desember 2010. Benarkah hasilnya adalah orang-orang Arab Islam (dengan segala cabangnya) maupun Arab non-Islam menuju pertumbuhan yang positif (universal positif, bukan golongan tertentu saja) seperti nama dari gerakan tersebut “Arab Spring” yang artinya “Arab bersemi”? Atau sebaliknya, menuju ke jalan kehancuran, yakni “Arab Dying” – kemunduran di dalam moral, stabilitas dan ekonomi, dan tumbangnya jiwa-jiwa manusia yang terus membengkak?
Artikel ini ditulis untuk bangsa Arab dan negara Islam lainnya (pada khususnya) dan komunitas dunia (pada umumnya) merenungkan dan mengevaluasi kembali Arab Spring atau “Jalan Arab” (pemikir Islam Barat mengenalnya), ”kearah mana sesungguhnya masyarakat Arab sedang menuju, kearah yang benar atau kearah yang salah?”
Jalan Arab ini masih terus berlangsung di berbagai negara Arab saat artikel ini ditulis, di di negara tertentu seperti Mesir, Bahrain, Iran ‘bara api Jalan Arab’ belum mati, itu terpendam di bawah karpet, sebagian menyala-nyala dengan jelas seperti di Syria, lebih dari satu tahun tanpa pemecahan yang jelas. Mari kita teliti apakah peristiwa yang berlangsung di negara-negara Timur Tengah ini benar “Arab Spring” atau sesungguhnya adalah “Arab Dying”?
Daftar di bawah ini mungkin akan bisa menolong Anda mengerti apa yang saya maksud di atas.
Unsur positif, dari Jalan Arab (panggilan dari mana konsep gerakan demo ini berasal yg berarti ’masyarakat Arab turun kejalan’) bisa didaftarkan sebagai berikut:
  • Tumbangnya para pemimpin ‘diktator’ seperti Ben Ali (Tunisia), Hosni Mubarak (Mesir), Muamar Qaddafi (Libya) dan yg keempat, dan bukan terakhir, adalah Ali Abdullah Saleh (Yemen).
  • Lahirnya sistim pemilihan-pemimpin negara yang lebih melibatkan suara rakyat. Masih jauh dari standard Barat namun itu suatu awal yang baik. Ini perlu didukung, dan mayarakat Barat bersedia turut membayar harganya.
  • Organisasi Hak-hak Asasi Manusia mulai bisa beroperasi dan berpengaruh di negara-negara bekas ’diktatorsip’ tersebut.
  • Mayarakat Arab mulai mendapat ekses ke media internasional lebih bebas lagi. Mereka sekarang bukan saja bisa mengikuti berita dunia tapi juga mulai memberitakan kabar melalui media sosial (facebook, twiter, e-mail dan lain sebagainya).
  • Hak-hak wanita mulai diperkenalkan dan dibawa ke pengadilan. Para wanita di negara-negara Islam mulai berani membuka suara dimuka umum, melakukan aksi bakar diri di muka umum demi haknya. Yang terakhir ini ekstrim. Wanita  yang dahulunya hanyalah ’objek’ atau pelengkap dari kebutuhan pria, sekarang peranan dan kemampuan intelek wanita mulai diterima dan diakui oleh para pria Arab, ini tentunya suatu hal yang sangat positif. Jangan salah, saya tidak setuju feminism yang berlandaskan pemberontakan, namun saya mendukung hak wanita sebagaimana Alkitab menyatakan bahwa “Wanita adalah rekan kerja yang sepadan bagi Pria.”
Unsur negatip akibat Jalan Arab atau Arab Spring, (atau harga yang harus dibayar jika kita tidak ingin dikatakan sebagai unsur atau efek negatip) tidaklah sedikit dan tidak murah. Berikut ini hanyalah beberapa contoh:
  • Hancurnya kebutuhan dasar mayarakat Arab, seperti: rumah, harta benda, pekerjaan dan fasilitas-fasilitas umum. Siapakah yang tahu berapa besar kerugian  material mereka?
  • Hancurnya infrastruktur negara-negara yang terlanda Jalan Arab tersebut oleh karena dirusak secara sengaja oleh para demontrant dan aparat pemerintah serta serangan pihak ketiga (NATO di Libya). Berapa milyar dollar telah hilang untuk harga positif di atas? US$ 20,56 billion dari factor GDP dan US$ 35,28 billion dari factor keuangan masyarakat, total US$ 55,84 billion (Sembilan angka nol di belakang koma!!). Angka ini hanya untuk Libya, Mesir, Tunisia, Syria, Yamen dan Bahrain bersama untuk tahun 2011 saja. Ini hanyalah menambah berat utang negara!
  • Lenyapnya ribuan jiwa-jiwa yang mereka kasihi dan berpotensi bagi keluarga dan bangsa. Di Syria saja, laporan PBB bulan Maret berkata sudah lebih dari 9000 tewas. 846 jiwa di Mesir. Dan tidak terhitung di Libya. Orang-orang Arab bertumbangan (dying) terus-menerus malalui aksi Jalan Arab (spring) ini. Di Libya penculikan dan pembunuhan terus berlangsung dibawah payung pemerintahan yang baru.
  • Para aktivist Jalan Arab menyerukan perang kepada aparat militer, ”NoSCAF” (No Supreme Council of the Armed Forces). Dengan kata lain faktor stabilitas dan keamanan negara ditolak, coba digantikan oleh ’demokrasi-kebebasan tanpa batas’ (’kuasa sepenuhnya berada di tangan rakyat, dari rakyat untuk rakyat,’ ini adalah slogan sosial-komunis sebelum Cina komunis dibawah pimpinan Mao Zedong / Cetung menjadi penguasa tunggal). Dari total ’kontrol’ menuju ke arah total ’freedom,’ ini adalah jalan menuju kepada hukum rimba dan anarkis – kematian negara dan bangsa melalui jalan tol!
  • Karena motivasi dari Jalan Arab ini adalah ketidak puasan dan rasa iri atas keberhasilan suku lainnya dan faham Islam yang berbeda (Sunni dan Syiah/ Shi’a), maka kita akan tahu hasil akhirnya, sekarangpun sudah terlihat, ialah kepahitan, dendam, saling bunuh. Ini akan semakin parah jika aparat hukum dan negara tidak berfungsi, hanya mayoritas yang menang, keadilan akan semakin terinjak. Politikus menyebut kejadian ini sebagai ”Arab Spring,” Alkitab melihat semua ini sebagai ”Arab Dying.” (Amsal 29:18)
  • Dikatakan bahwa Jalan Arab ini bertujuan meruntuhkan pemimpin yang korupsi. Namun kita perlu bertanya,  ”apakah pemimpin yang beriktunya lebih bersih dari para’diktator’ yang telah tumbang atau yang ingin ditumbangkan?” Tidak ada jaminan sama sekali! Sejarah dunia telah membuktikan para pemimpin dunia yang telah menolak keadilan dan kebenaran yang bersumber dari hikmat YAHWEH, Elohim Pencipta alam semesta, pemerintahan mereka tumbang. Korupsi (material) bukanlah akar penyakit pemimpin, tetapi bejat moral (immorality), yakni menolak hikmat Pencipta mereka. Buta akan diri sendiri adalah penyakit yang parah, baca Matius 7:3-5.
  • Mayoritas rakyat Arab yang haus demokrasi sekarang sadar bahwa para pemimpin yang baru akan lebih ’diktator’ dari yang sebelumnya. Dahulu mereka dikontrol secara politik, sekarang jiwa dan pikiran mereka dikontrol dibawah Hukum Sharia. Arab non-Islam khusunya sangat kuatir atas gejala ini, nyawa mereka lebih terancam akitbat Arab Spring ini, di Syria sedikitnya 200 Kristen dibunuh oleh kelompok Islam anti president Assad. Di Mesir, baru-baru ini bangunan gereja, rumah toko orang-orang Kristen dibakar oleh Islam Salafi, oleh sebab Kristen memberi suara kepada calon pemimpin Islam moderat.
  • Islam jelas mengajar bahwa faham Demokrasi (Barat secara umum) adalah haram – ini arti perjuangan yg sebenarnya dari kelompok radikal Islam Nigeria yang bernama ”Bako Haram.” Bako adalah sebuah kata dari Nigeria Utara yang berarti ”pendidikan atau filosofi.” Artinya kekacauan dan ketidak stabilan di negara-negara Timur Tengah akan lebih parah lagi di masa depan jika dibanding jaman ‘pemerintahan militer’ sebelumnya.
Hasil dari ”Arab Spring” sesungguhnya adalah ”Arab Dying” kerugian bagi rakyat dan negara Arab baik secara material, jiwa dan roh.
Efek buruk Jalan Arab ini juga mempengaruhi negara-negara Barat dan Israel, termasuk Indonesia:
  • Harga minyak yang semakin meroket, pengeluaran anggaran negara bertambah untuk biaya perang (langsung dan tidak langsung) menolong para aktivist Jalan Arab atau ’radikal/ terrorist Islam’ (para pemerintah militer Islam menamai mereka).
  • Biaya tambahan untuk para imigran perang dan mereka yang hidup di tenda pengungisan sementara, biaya control perbatasan negara dll.
  • Belum lagi aksi balas dendam orang Arab kepada Barat atas kekacauan Timur Tengah yg dibuat oleh para politikusnya; banyak masyarakat Barat Kristen dan non Kristen tidak setuju dengan kebijakan luar negeri pemimpin mereka.
  • Israel juga dirugikan oleh Jalan Arab ini sekalipun Israel netral, keamaan dan stabilitas Israel terganggu dengan ketidak stabilan negara-negara tetangganya.
Akankah para Mahasiswa Islam Indonesia ingin juga membangkitkan Jalan Arab ini di tanah air Indonesia, seperti yang nampak pada akhir Maret 2012 dengan isiu “harga BBM naik”? Orang bijaksana dan berwawasan luas tidak akan mudah ditipu. Hukum negara harus dijunjung tinggi, setiap gerakan “atas nama membela rakyat” namun melanggar hukum negara adalah penghiatan dan musuh rakyat yang berdaulat.

Alkitab mencatat dan menilai sejarah kehidupan manusia. Isi Alkitab menyatakan bahwa Arab Spring hanyalah sebuah nama dari sebuah movement yang berlandaskan sebuah ideologi kotor (unclean spirit) yang sedang menjalar di negara-negara Arab, yang juga menyebar ke negara non-Arab. Hasil dari ”Arab Spring” sesungguhnya adalah ”Arab Dying” kerugian bagi rakyat dan negara Arab baik secara material, jiwa dan roh. (Wahyu 16:12-14).
  • Perang antar suku dan negara semakin berkobar dan parah, itu merambat ke negara lainnya (Mat 24:6-8)
  • Islam radikal menjadi semakin ekstrim, Mohamed Merah hanyalah satu dari puluhan ribu. Alkitab memberi jalan keluar: balas kejahatan dengan kebaikan, kasihilah musuhmu. Dendam, benci dan pembunuhan adalah jalan Iblis, bukan Elohim (Yoh 10:10).
  • Karena fokusnya adalah demo dan perang (bernamakan ’perjuangan hak dan kebebasan’) maka stabilitas dan ekonomi tercurah untuk mesin-perang bukan untuk perkembangan sosial dan moral masyarakat. Alkitab memberi jalan keluar: tanggalkan hak pribadi dan golongan demi keuntungan dan kebaikan banyak orang. Yeshua telah memberi contoh, Ia mati tersalib untuk keselamatan semua orang). Baca Filipi 2:3-11.
Sekaranglah waktunya untuk terbangun dari tidur Anda, buatlah rambu-rambu jalan agar umat-Nya dapat kembali ke jalan yang benar, agar bangsa dan negara dipulihkan seperti contoh pada Yeremia 31:21-25 dan 2 Taw 7:13-14 ini.
Karena begitu besar kasih Elohim akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. Sebab Elohim mengutus Anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia. Barangsiapa percaya kepada-Nya, ia tidak akan dihukum; barangsiapa tidak percaya, ia telah berada di bawah hukuman, sebab ia tidak percaya dalam nama Putra Tunggal Elohim. (Yoh 3:16-18)
Bacaan berkait:
Referensi:
Artikel ini boleh dipakai, namun sertakan alamat situsnya http://senjatarohani.wordpress.com/.  Hargailah karya tulis orang lain. Salam dan terima kasih, Senjata Rohani’s Weblog


”Baca Alkitab kepala jadi pusing, kenapa?”

”Kepala saya menjadi sangat pusing saat memulai membaca Alkitab,” seorang mengeluh, ”namun ketika saya berhenti membacanya sakit pusing tersebut hilang dengan segera, kenapa yah?” Budi berkata (bukan nama sebenarnya).
Konselor Kristen balik bertanya: ”Oh? Apakah ini sering terjadi pada waktu-waktu tertentu saja?” “Ya hampir selalu terjadi dan datang pusing saat memulai atau sedang di dalam pembacaan Alkitab,” Budi menjawab. “Bagaimana dengan membaca majalah atau buku non-rohani?” Konselor bertanya. ”Tidak apa-apa,” jawabnya.
Setelah diteliti lebih dalam, ternyata Budi pernah terlibat di dalam aktivitas ilmu-ilmu kebatinan sebelum ia menjadi seorang Kristen. Pusingnya ini adalah akibat dari serangan roh-roh jahat yang tidak ingin Budi bertumbuh di dalam ajaran firman YAHWEH.
Segera setelah ia dilayani Pelayanan Pelepasan, dan ia memutuskan hubungan dengan aktivitas-aktivitas masa lalunya melalui pergakuan dari mulutnya sendiri. Sakit pusing saat membaca Alkitab berhenti pada hari yang sama.
Seorang ibu Kristen bercerita kepada saya cerita yang hampir serupa dengan peristiwa Budi di atas. Ibu ini akan mengalami ngantuk yang berat ketika ia hendak membaca Alkitab. Saya tanya bagaimana dengan membaca majalah-majalah wanita atau komik-komik silat, dijawab dengan suara yang sedikit terkejut: ”Tidak tuh!” Ibu ini baru menyadari ngantuknya yang aneh setelah pertanyaan saya tersebut.
Ibu ini seorang Kristen Cina keturunan. Ia mengakui bahwa dimasa remajanya ia sering berkunjung ke klenteng-klenteng dan kuburan-kuburan orang yang sudah meninggal dunia. Saya minta ijin kepadanya jika saya boleh mendoakannya. Saat itu saya baru mahasiswa tingkat satu. Saat itu juga saya berdoa meletakkan tangan saya pada kepalanya dan mematahkan setiap ikatan roh-roh jahat pada ibu tersebut dan berdoa  kepada Yeshua untuk Darah-Nya membasuh ibu ini dan memateraikan ibu ini dengan Roh Kudus.
Beberapa hari beriktunya saya bertemu ibu ini dan ia dengan senyum gembira bercerita bahwa ia sekarang bisa membaca Alkitab berjalam-jam tanpa kesulitan.
Iblis dan roh-roh jahat tidak suka melihat orang membaca dan meneliti firman YAHWEH, fakta bahwa Alkitab sangat terlarang di negara-negara Komunis dan Islam bukanlah suatu cerita yang perlu dipertanyakan lagi, sejarah Gereja juga mencatat bagaimana para pemimpin gereja-gereja Roma Katolik melarang jemaatnya dan rakyat umum membaca Alkitab di semua negara-negara kekuasaanya. Iblis tidak ingin orang-orang mengetahui Jalan, Kebenaran dan Hidup yang sesungguhnya, ia tidak suka orang-orang pergi menuju pada Terang dunia ini.
Jika Anda mengalami kesulitan di dalam membaca Alkitab: ngantuk, pusing, ketakutan yang aneh, bisa membaca, tapi segera lupa atau tidak mengerti sama sekali, atau Anda tidak percaya sama sekali apapun yang tertulis di dalamnya; maka gejala-gejala ini adalah bukti serangan Iblis dan roh-roh jahatnya. Dua hal yang Anda (apapun kepercayaan Anda) bisa lakukan. 1. Datanglah berdoa, mintalah Yeshua Ha Mashiah mengampuni dosa Anda, dan minta Roh Kudus memimpin Anda di dalam pembacaan Alkitab tersebut. 2. Hubungilah hamba-hamba YAHWEH yang mengerti dan memiliki pengalaman Pelayanan Pelepasan.
Tidak pernah Aku berkata dengan sembunyi atau di tempat bumi yang gelap. Tidak pernah Aku menyuruh keturunan Yakub* untuk mencari Aku dengan sia-sia! Aku, YAHWEH, selalu berkata benar, selalu memberitakan apa yang lurus.”
“Berhimpunlah dan datanglah, tampillah bersama-sama, hai kamu sekalian yang terluput di antara bangsa-bangsa! Tiada berpengetahuan orang-orang yang mengarak patung dari kayu dan yang berdoa kepada allah yang tidak dapat menyelamatkan. (Yes 45:19-20)
Keturunan Yakub: sama dengan ”keturunan Israel,” artinya bangsa-bangsa yang adalah umat pilihan YAHWEH. Alkitab juga mengatakan bahwa Bapa Surgawi mengasihi setiap pribadi, Ia ingin membawa setiap orang, ya TERMASUK ANDA, menemukan dan menikmati kehidupan Surgawi.
Artikel ini boleh dipakai, namun sertakan alamat situsnya http://senjatarohani.wordpress.com/.  Hargailah karya tulis orang lain. Salam dan terima kasih, Senjata Rohani’s Weblog

Roh Kebodohan, akibat dan cara mengusirnya

Karena akan datang waktunya, orang tidak dapat lagi menerima ajaran sehat, tetapi mereka akan mengumpulkan guru-guru menurut kehendaknya untuk memuaskan keinginan telinganya. Mereka akan memalingkan telinganya dari kebenaran dan membukanya bagi dongeng. (2Tim 4:3-4)
Kalimat ini ditulis oleh seorang guru kepada muridnya yang bernama Timotius. Surat ini ditulis sekitar tahun 70, kira-kira 40 tahun setelah kematian Yeshua Ha Mashiah.

“Akan datang waktunya,” kata guru dari Timotius ini, dimana orang-orang akan  memalingkan telinganya dari kebenaran dan membukanya bagi dongeng.”
Ini adalah sejenis roh yang sedang menguasai milyaran manusia saat ini dan merupakan roh yang sangat berbahaya bagi orang yang dikuasainya dan bagi kemakmuran sebuah negara. Firman YAHWEH menulis tentang roh ini dan memberi jawaban bagaimana cara mengalahkannya dan membebaskan orang yang dikuasainya.
Sebelum saya menguraikan bagaimana parahnya dan berbahayanya roh kebodohan ini bekerja pada pikiran manusia, saya akan memberikan suatu illustrasi untuk Anda bisa mengerti bagaimana roh ini merubah fakta dan kebenaran menjadi sebuah dongeng.
ILLUSTRASI: Seorang pemuda Belanda, suatu hari berlibur ke Indonesia, ingin melihat-lihat kota Jakarta dan sejarah kota tersebut. Menjelang sore hari, ia mampir di  sebuah restoran kecil untuk beristirahat dan menghilangkan dahaga. Seorang bapa yang duduk pada meja yang sama menyambutnya dengan hangat dan saling berkenalan. “Nama saya bapa Sutrisno.” “Saya Dirk Van Housen, panggil saja Dirk atau Housen.” Dan percakapan terjadilah.
Housen: Mengapa di jalan-jalan banyak bendera merah-putih dipasang? Apakah akan ada tamu luar biasa akan datang dari luar negeri?
Bapa: O, nak. Hari ini adalah hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia, tahun ini tahun ke 65 Indonesia meredeka.
Housen: O, Indonesia pernah dijajah?
Bapa: Ya dari Belanda 350 tahun dan kemudian oleh Jepang 3,5 tahun.
Housen: Di jajah Belanda? Selama waktu 350 tahun? (Ia berhenti berkata sejenak dan meminum kopinya, dengan kedua matanya tetap menatap bapa Sutrisno, dan berkata lagi), Bapa ini pintar bergurau yah (katanya dengan nada ringan dan senyum yang lebar).
Bapa: Begitulah kenyataannya nak Housen (dan pikirannya mulai mengingat masa kecilnya).
Housen: Bagaimana mungkin negara Belanda yang sangat kecil menjajah negara yang jauh lebih besar dan bahkan sampai 350 tahun lamanya, tidak mungkin!
Bapa: Jika nak Housen  jalan-jalan ke Jakarta Utara misalnya ke Setasiun Kereta Kota, maka nak akan melihat gedung-gedung tua peninggalan Belanda.
Housen: Ya saya sudah melihat itu semua. Tapi saya pikir itu adalah hasil pekerjaan kontraktor Belanda yang mendapat proyek dari pemerintah Indonesia, so tidak bisa diartikan sebagai “bekas jajahan, Ok?!”
Bapa: Kami orang Indonesia masih ingat sejarah tersebut, dan kami memiliki catatan sejarah. Ayah saya sendiri juga bercerita kepada saya pengalamannya sendiri. (Dan bapa ini bercerita bagaimana bangsa Indonesia yang terdiri dari banyak suku ini terpecah-pecah dan kapal-kapal laut VOC membawa tembakau dan rempah-rempah dari Indonesia, lalu diikuti pemerintah Jepang mengangkut semua besi-besi yang mereka bisa temukan di Indonesia ke negara mereka).
Housen: Sukar untuk dipercaya. Di sekolah, saya tidak pernah mendengar satu gurupun berbicara tentang penjajah tersebut, demikian juga orang tua saya. Dan PBB sekalipun tidak pernah saya dengar membicarakan hal tersebut. Bapa Sutirno, jangan terlalu percaya pada setiap cerita sejarah. Itu bisa dibikin, seperti misalnya cerita korban Holokos Nazi, itu sesungguhnya dongeng Yahudi untuk mendapat simpati dunia.
Bapa: Nak Housen juga tidak percaya kebenaran Holokos Nazi yang mana 6 juta orang Yahudi meninggal oleh kekejaman Nazi!?? Itu juga sungguh benar terjadi, saat itu saya masih remaja. Kami sekeluarga sering mendengarkan berita kekejaman Nazi dari radio transistor kami.
Housen: Apakah Bapa tidak baca koran yang bercerita seorang pastor Katolik menyatakan bahwa korbar Holokos tersebut tidak benar. Andaikata itu benar pastilah jatuh korban tidak sampai 6 juta jiwa kata pastor tersebut.  Dan seorang politikus Perancis, Le Pan [anti Yahudi] masih hidup berkata bahwa kamar-kamas gas beracun yang dipakai untuk membunuh tidak ada. Ia tidak pernah melihat itu semua, katanya.
Bapa: (garuk-garuk kepalanya yang tidak ada rambutnya lagi). Saya dengar juga pernyataan pastor yang kontroversial tersebut. Dan ia mendapat hukuman dari Paus atas peryataannya tersebut. Nak, jika seorang belum pernah melihat, itu BUKAN berarti “sesuatu yang belum ia lihat tersebut adalah tidak ada!”
Housen: Hukuman tersebut, tidak bisa diartikan pastor itu salah, tapi karena Paus ditekan oleh media internasional untuk menghentikan pernyataan pastor tersebut, maka hukuman itu dikeluarkan. Baiklah bapa Sutrisno, saya ingin menelanjutkan perjalanan saya. (Sambil menjabat  tangan, Dirk Van Housen berpesan kepada bapa tua ini: Jangan percaya kepada dongeng-dongeng, catatan sejarahpun dapat ditulis ulang. Banyaklah bapa membaca koran dan ikutilah berita di TV!!
Bapa Sutrisno ini kembali duduk dikursinya, seorang diri. Matanya menerawang kedepan dan kedua tanganya menutupi mulutnya. Ia bingung dan hatinya terpukul berat. Penderitaan yang bangsanya dan orang tuanya alami hanyalah dianggap sebuah dongeng belaka. Orang-orang lalu-layang didepannya dan keramaian jalan kota Jakarta sepertinya tidak ada di matanya sekalipun kedua matanya terbuka. Ia masih shock dengan apa yang ia baru saja dengar dari pemuda tersebut: Kebenaran telah menjadi dongeng dan dongeng telah menjadi kebenaran.

Cerita seperti illustrasi di atas terjadi pada dunia nyata! Sering kali catatan sejarah diremehkan dan orang lebih percaya kepada berita-berita koran yang memuat opini dan argumentasi seseorang untuk tujuan politik dan kampanye kepercayaan mereka sendiri.
Tidak sedikit orang di jaman ini yang menganggap peristiwa-peristiwa di Perjanjian Lama sebagai dongeng belaka, mereka meragukan “Laut Merah terbelah,” “Yeshua berjalan di atas air,” “Penyaliban dan kebangkitan Yeshua, “ bahkan anak orang berpikir bahwa “Keberadaan Yeshua di bumi” adalah dongeng semata.
Jalan pikiran orang yang merubah kebenaran menjadi dongeng dan dongeng menjadi kebenaran dapat dilihat di banyak internet, kira-kira berjalan seperti ini:
Kristen: Alkitab menulis bahwa Yeshua mati dikayu salib, dan pada hari ketiga Ia bangkit dari kematian-Nya.
Non-Kristen: Saya tidak percaya Yeshua mati tersalib, tidak ada buktinya.
Kristen: Murid-murid Yeshua pada Injil-injil yang mereka tulis menyatakan demikian.
Non-Kristen: Ya, tapi Injil-injil itu sudah dipalsukan.
Kristen: Sudah dipalsukan? Kamu ada bukti?
Non-Kristen: Yang benar adalah Yesus melarikan diri ke India dan mati tua disana. Kalau kamu tidak percaya, lihat saja di internet, banyak artikel berkata demekian.
Kristen: Tapi itukan kepercayaan yang dibawa oleh sekte Islam Ahmadiyah, yang baru lahir di akhir abad ke 19, dan Mayoritas pengikut Islam sendiri menolak ajaran sekte Islam tersebut.
Non-Kristen: kitab suci Injil Barnabas berkata yang tersalib adalah Yudas Iskariot, yang merubah wajahnya seperti Yeshua, dan Kuran juga menulis tidak mati [tepatnya Kuran tidak menyangkal kematian Yeshua, hanya mempermasalahkan berapa lama Yeshua mati].
Kristen: Tapi Injil Barnabas adalah injil palsu dan telah terbukti buatan abad ke 16 dan kepercayaan Islam lahir lebih dari 500 tahun sebelum peristiwa penyaliban Yeshua. Justru ajaran sekte Ahmadiyah ini bersumber dari Injil Barnabas, yang mengatakan bahwa Yeshua mempersiapkan jalan bagi seorang nabi yang juga adalah Mashiah (al-Masih). Dari sinilah Ghulam Ahmad pendirinya mengklaim bahwa ia adalah nabi dan al-Masih bagi Islam.
Jadi kedua referensi tersebut tidak bisa dijadikan acuan yang tepat untuk menolak Injil-injil di Alkitab.
Non-Kristen: Bagaimanapun cerita “kematian Yeshua di salib dan ke-Elohiman-Nya tidak bisa diterima. Dan Brown pada bukunya yang best-saler menulis bahwa semua itu hanyalah buatan gereja Roma Katolik belaka.
Kristen: Tidakkah kamu baca pada halaman pertama buku Da Vinci Code tersebut, tertulis “Novel”?  Itu hanyalah sebuah novel dan buatan tahun 2003! Agama Roma Katolik baru lahir sekitar  300 tahun setelah peristiwa kematian Yeshua seperti yang tercatat di Injil.
Non-Kristen: Bagaimana kamu bisa membuktikan bahwa catatan Injil itu akurat dan belum dipalsukan?
Kristen: Para penulis Injil adalah saksi-saksi mata dan mereka telah mempertaruhkan hidup mereka untuk kebenaran yang mereka tulis. Dan lagi pula ….
Non-Kristen: Sementar. maaf saya potong perkataan kamu. Sahabatku, mereka tidak bisa dijadikan patokan bahwa Injil belum dipalsukan.
Kristen: Kamu perlu tahu, bahwa catatan di Injil diteguhkan oleh bukti-bukti penemuan sejarah, contohnya gua-gua tempat persembunyian yang juga berfungsi sebagai gereja telah ditemukan di Susia (Susya atau Sussya) di dekat Hebron dan bahkan di Yordania. Ini meneguhkan kitab para Rasul bab 8. Di Susia ini tertulis suatu kalimat pada sebuah mosaik berbahasa Aram (Aramaic) tentang kematian Yeshua: “Dechiran latav Menachama Yeshua sahada” artinya Remembered for good Conforter Yeshua a sahid/ martyr/ witness. Lihat videonya. (Sahada berarti “seorang yang bersaksi sampai lewat kematian”). Video lainnya dari Jacob Damkani, orang Yahudi lahir baru, dapat dilihat pada web sitenya: Trumpet of Salvation.comKuburan Petrus ditemukan di Yerusalem, dan bukan di Roma, membuktikan ketepatan kitab Para Rasul bahwa Petrus adalah rasul untuk orang Yahudi, dan juga kotak tulang Yakobus saudara Yeshua telah ditemukan.
Non-Kristen: Bagaimanapun bukti-bukti tersebut belum bisa membuktikan bahwa Yeshua itu mati disalib, masih ada kemungkinan bahwa bukti-bukti tersebut adalah pemalsuan di jaman tersebut untuk menguatkan kepercayaan mereka sendiri.
Kristen: Jadi apakah Anda juga meragukan catatan sejarah Indonesia yang terdapat di musium-musium Jakarta? Meragukan surat-surat kepemilikan rumah yang dibuat oleh pemerintah yang dimilik oleh para tetangga Anda? Anda tidak percaya kepada semua bukti dan catatan sejarah, tapi anehnya percaya kepada injil palsu Barnabas dan bahkan kepada novel!!
Non-Kristen: Saya baru percaya kalau saya lihat dan alami sendiri!
Kristen: Tetapi catatan sejarah adalah catatan dari orang yang melihat dan mengalami peristiwa tersebut. Tahukah Anda bahwa dalam Injil terdapat 20 kali kalimat sejenis ini “genaplah yang difirmankan oleh nabi.” Artinya peristiwa-peristiwa yang terjadi dan mereka catat, sesungguhnya semua itu telah dinubuatkan oleh para nabi-nabi di Perjanjian Lama, Musa,  Daud, Daniel, Yesaya, Yeremia, Zakaria, Mika dan sebagainya. Tentang bagaimana dan alasan kematian Yeshua bahkan kebangkitan dan kedatangan Yeshua kedua kalinya sebagai Hakim, semuanya telah tertulis ratusan tahun sebelum Ia tersalib.
Non-Kristen: (karena roh kebodohan yang telah menguasai pikirannya, ia menjawab dengan ringan) Itu semua hanyalah kebetulan belaka.
Kebohongan dan dongeng jika diceritakan beratus-ratus kali untuk waktu yang panjang akan bisa diterima menjadi “kebenaran” atau “sebuah fakta sejarah.” Kepercayaan yang berazaskan dongeng dan kebohongan sebagai kebenaran akan berakhir pada Animism (pada ekstrim kiri) dan Comunism (pada ekstrim kanan), yang berakibat menjadi kebebasan yang liar atau sebaliknya yakni tirani. Orang yang berpegang pada kebohongan dan dongeng sebagai filosofi hidupnya tidak akan pernah terlepas dari jiwa korupsi dan manipulasi, sebab di hati dan pikirannya tidak ada sikap takut akan Elohim (Allah) tapi hanya kepada manusia (polisi, pengawas dan orang-orang disekitarnya) – inilah akar dari kemiskinan dan kehancuran sebuah negara. Tidak adasebuah negara yang makmur di Dunia (untuk sedikitnya satu periode generasi) yang berazaskan kebohongan.

Bagaimana kita menghadapi roh kebodohan yang telah menguasai budaya akhir jaman ini?

Yeshua memberi suatu kunci pemecahannya, perhatikan cerita Yeshua pada Injil Lukas 16:19-31; seorang kaya raya yang mati dan tinggal di alam maut dan sekarang menyesali hidupnya, orang kaya  ini meminta bapa Abraham mengutus Lazarus kepada keluarganya yang masih hidup. Lazarus ialah  pengemis yang suka ada di pintu rumahnya, yang juga telah mati namun hidup enak di dekat bapa Abraham.
Tetapi kata Abraham: Ada pada mereka kesaksian Musa dan para nabi; baiklah mereka mendengarkan kesaksian itu.
Jawab orang itu: Tidak, bapa Abraham, tetapi jika ada seorang yang datang dari antara orang mati kepada mereka, mereka akan bertobat.
Kata Abraham kepadanya: Jika mereka tidak mendengarkan kesaksian Musa dan para nabi, mereka tidak juga akan mau diyakinkan, sekalipun oleh seorang yang bangkit dari antara orang mati.” (Luk 16:29-31)
Yeshua pada cerita ini dengan tegas berkata: bahwa kesaksian orang yang bangkit dari kematian sekalipun tidak akan dapat meyakinkan orang yang telah tercemar jiwanya dengan kehidupan dunia yang jahat ini.
Untuk orang tersebut “sembuh” dari penyakit tersebut Yeshua berkata:PERCAYALAH kepada apa yang tertulis (kesaksian) pada kitab Taurat, Mazmur dan kitab-kitab Perjanjian Lama lainnya dan tentunya kitab-kitab di Perjanjian Baru, yang adalah perkataan dan ajaran Yeshua Ha Mashiah.

Apakah Anda termasuk orang yang telah dikuasai oleh roh kebodohan tersebut? Atau salah satu keluarga Anda masih dalam belenggu roh jahat ini?
Jangan putus asa,  Yeshua punya jalan keluar untuk Anda dan keluarga Anda!
Jika orang tersebut adalah Anda sendiri, maka berbuatlah demikian:
Mintalah ampun atas dosa-dosa Anda sekarang juga kepada Yeshua Ha Mashiah, akuilah bahwa Ia adalah Yahweh dan Bapa Sorgawi telah membangkitkan Yeshua dari antara orang mati (Roma 10:8-11).
Mintalah belas kasihan Bapa turun atas hidup Anda. (Tidak seorangpun dapat datang kepada Bapa Sorgawi dengan kekayaan atau kepintaran atau kebaikkannya sendiri!)
Undanglah Yeshua masuk kedalam hidupmu dan jadikanlah Dia Tuan dan Juruselamat atas hidupmu, dan mulailah membaca Alkitab, khususnya kitab-kitab Perjanjian Lama. Dr. Derek Prince, seorang almarhum ahli theologia Inggris, menyatakan bahwa orang Kristen yang tidak mengerti Perjanjian Lama akan mudah disesatkan. Saya setuju sekali dengan beliau ini, dari pengamatan saya bahwa doktrin-doktrin gereja yang menganggap Perjanjian Lama adalah LAMA = tidak diperlukan lagi, maka akan melahirkan “kebenaran menjadi dongeng dan dongeng menjadi kebenaran.” Ini kita bisa lihat pada doktrin gereja Roma Katolik dan patung-patung yang ada pada bangunan gerejanya, penuh dongeng dan tradisi dan Kristiani hanyalah lapisan luarnya saja. Lihat video dokumentasi ini IS THE POPE CATHOLIC?, pembuat video yang adalah pakar di dalam membongkar ajaran NEW AGE  ini menyatakan bahwa Pope (Paus) bukan saja seorang Katolik lebih jauh lagi ia BUKAN seorang Kristen.
Jika ada diantara keluarga Anda masih dalam belenggu roh jahat ini, Yeshua berkata: berdoa dan berpuasalah untuk keluarga Anda tersebut. Sebab ada jenis roh tertentu harus dihadapi bukan hanya dengan doa belaka, tapi harus disertai dengan berpuasa. Seperti ada tertulis:
  • And when He came into a house, His taught ones asked Him separately, “Why were we unable to cast him out?” And He said to them, “It is impossible for this kind to come out except through prayer and fasting.” (Mar 9:28-29 The Scriptures)
  • And he said unto them, This kind can come forth by nothing, but by prayer and fasting. (Mar 9:29 KJV)
Sama seperti Engkau telah memberikan kepada-Nya kuasa atas segala yang hidup, demikian pula Ia akan memberikan hidup yang kekal kepada semua yang telah Engkau berikan kepada-Nya. Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Elohim yang benar, dan mengenal Yeshua Ha Mashiah yang telah Engkau utus. Aku telah mempermuliakan Engkau di bumi dengan jalan menyelesaikan pekerjaan yang Engkau berikan kepada-Ku untuk melakukannya. (Yoh 17:2-4)
Bacaan berkait:
Artikel ini boleh dipakai, namun sertakan alamat situsnya http://senjatarohani.wordpress.com/.  Hargailah karya tulis orang lain. Salam dan terima kasih, Senjata Rohani’s Weblog

CARMAN’S MUSIC VIDEO HITS COLLECTION

Carman telah mendapat banyak hadiah Penghormatan dan Penghargaan di dunia musik Amerika Serikat. Ini bukan produk baru, namun  Music Video ini tetap menarik sampai saat ini, memberi inspirasi dan sukacita serta kekuatan iman bagi penontonnya! Sekarang tersedia online di YouTube.
Beberapa video music ini saya telah lihat puluhan kali, seperti There Is A God, Great GOD, Faith Enough, Heat Of A Champion – semua ini bagus untuk penguatan iman. Dan America Again akan membuat Anda punya hati untuk berdoa syafaat bagi bangsa dan negara USA yang semakin tenggelam oleh dosa-dosanya. Rivival In The Land, Satan, Bite The Dust dan A Withch’s Invitation serta No Monsters In My House  dan Mission 3:16 adalah lagu-lagu peperangan rohani. Selebihnya seperti Jesus Is The Lamb, dan  The Prayer Anthem misalnya lagu-lagu pujian yang menyenangkan.
Pada Hits Collection ini, saya dapat melihat ayat ini telah dilakukan oleh Carman:
Jawab Yeshua: “Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, YAHWEH Elohim kita, YAHWEH itu esa. Kasihilah YAHWEH, Elohimmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu dan dengan segenap kekuatanmu. (Mark. 12:29-30)
Jesus Is The LambThere Is A God (with lyrics)There Is A God (video aslinya)
Revival In The Land
Mission 3:16 – Legendary Mission “007 style”
The Prayer Anthem (satu video dengan Mission 3:16)
Satan, Bite The Dust! (untuk usia 12 tahun keatas)
Holdin’On – belum ada di YouTube
Great GOD
A Witch’s Invitation (untuk usia 12 tahun keatas)
No Monsters In My House (untuk  usia 12 tahun keatas)
Who’s In The House (untuk menjangkau remaja, bukan untuk gaya hidup)
America AgainFaith Enough – I love this one!
Heart Of A Champion – the song of The Champion Film Trailer
Praise and Worhip, live:
Nothing But The Blood Of Jesus
This Blood’s For You
Lazarus
Let the Fire Fall
Bacaan berkait:
Artikel ini boleh dipakai, namun sertakan alamat situsnya http://senjatarohani.wordpress.com/.  Hargailah karya tulis orang lain. Salam dan terima kasih, Senjata Rohani’s Weblog

Pekerjaan Setan dan dampaknya atas kehidupan manusia

Dan aku melihat dari mulut naga dan dari mulut binatang dan dari mulut nabi palsu itu keluar tiga roh najis yang menyerupai katak. Itulah roh-roh setan yang mengadakan perbuatan-perbuatan ajaib, dan mereka pergi mendapatkan raja-raja di seluruh dunia, untuk mengumpulkan mereka guna peperangan pada hari besar, yaitu hari Elohim Yang Mahakuasa. (Wah 16:13-14)

Dari 6,8 milliar penduduk dunia di Bumi, lebih dari 90% populasinya tidak tahu apa yang sesungguhnya Setan atau Iblis telah dan sedang kerjakan. Dengan kata lain, lebih dari 6,12 milliar orang di Bumi tidak mengenal trik-trik atau tipuan-tipuan Iblis.
Apakah kemungkinan besar Anda termasuk dalam golongan besar orang yang tidak tahu apa yang Iblis sedang perbuatan – termasuk tipuannya pada diri Anda? Periksalah Daftar Panjang Perbuatan Setan ini untuk mengetahui di golongan mana Anda berada.
Floyd McClung percaya bahwa, ”Jika kita tidak mengenali pekerjaan Setan maka kita tidak dapat menjadi orang-orang suci.” Floyd memberi alasannya, ”Banyak orang-percaya mencoba untuk ”tinggalkan [Setan] sendiri baik-baik” dengan berpikir – sebagaimana saya pernah lakukan – bahwa jika mereka mengabaikan Setan dan trik-triknya maka dia tidak akan mempengaruhi mereka secara pribadi. Tetapi Setan adalah deiti atau ilah jaman akhir yang jahat ini, dan kita harus mengenali serangan-serangan rohaninya atas kita.” Penekanan ditambahkan.
Iblis atau Setan digambarkan sebagai salesman yang tidak pernah menyerah dan tidak sopan, ”Setan mengetuk pintu rumah Anda. Saat Anda membuka pintu rumah Anda untuk mengintip siapa si pengetuk pintu tersebut, ia akan tersenyum selebar mungkin namun sementara tersenyum salah satu kakinya masuk menganjal pintu Anda. Ia akan berusaha sekuat mungkin untuk masuk kedalam kehidupan Anda, baik melalui jalan lembut atau kasar!” Dan kemudian … menjadikan Anda sebagai budaknya secara suka rela atau dengan paksaan – tentunya dengan jalan tipuan, sebab sesungguhnya tidak ada seorangpun yang bersedia menjadi budak kejahatan jika orang itu tahu upah apa yang ia akan dapatkan.

Pekerjaan Iblis sangat luas, melibatkan semua aspek kehidupan manusia:
  • jasmani: melalui dunia politik, sosial, budaya, perdagangan, olah raga (Wah 18:3)
  • jiwani: melalui dunia pendidikan, philosophy (2Kor 4:4; 10:4-5)
  • rohani: melalui agama, kepercayaan batin (Yes 19:3; Maz 135:15; Ef 2:1-2)
Yahshua memanggil Iblis sebagai ”Bapa segala dusta” (Yoh 8:44), sebagaimana Anda bisa lihat pada daftar di bawah ini,
  • Iblis selalu mengajarkan segala sesuatu yang berkontradiksi satu-sama lainnya,
  • di lain hal ia berkata racun adalah obat dan sebaliknya obat adalah racun.
  • mengajari pemberontakan terhadap autoritas resmi yang Elohim telah tetapkan, namun dilain pihak menciptakan diktator-dikatator
  • Atau ia berubah menjadi ’orang kudus berbaju Kristen’ namun bertindak menjelekkan Kekristenan dengan pola hidupnya dengan tujuan membuat penduduk dunia berpikir bahwa Kekristenan yang diajarkan Yahshua dalam Alkitab adalah seperti pola hidup Iblis tersebut.

Inilah daftar panjang pekerjaan Iblis tersebut. Jangan terkejut jika Anda dapati di dalam daftar ini bahwa Anda termasuk salah satu orang yang telah tertipu! Dan jangan kuatir dan takut, YAWHEH telah menyediakan jalan keluar untuk Anda dari jebakan dan pengaruhnya!!

Pekerjaan Setan/ Iblis dan dampaknya dalam kehidupan jasmani manusia
Banyak bisnisman telah percaya bahwa bisnis dagang yang berhasil haruslah disertai dengan bumbu “sex, sensual atau berbau porno”, itu nampak pada dunia olahraga, kendaraan pribadi, musik-Video, film dan lain sebagainya. Ini adalah cara Iblis menyeret penduduk dunia kedalam lumpur dosa dan perasaan bersalah. Produser Holywood dan MTV tidak sadar bahwa mereka telah menjadi boneka-boneka Iblis. Yahshua berkata kepada murid-murid-Nya: “Tidak mungkin tidak akan ada penyesatan, tetapi celakalah orang yang mengadakannya. (Luk 17:1)
Setan menipu banyak orang dengan keyakinan jahat, bahwa berdagang tanpa menipu adalah tidak mungkin. Namun Elohim berkata: Neraca serong adalah kekejian bagi YAHWEH, tetapi Ia berkenan akan batu timbangan yang tepat. (Ams 11:1; juga Imam 19:36). Ia berjanji akan menghukum perdagangan yang curang ini (Mika 6:11)
Iblis dan roh-roh jahatnya semakin berhasil mengelabui manusia di akhir jaman, semakin bertambahnya pengetahuan manusia semakin mudah dan sembarangan mereka membunuh sesamanya. Tindakan jahat ini didasari dari masalah uang, kehormatan diri sendiri/ kelompok dan keamanan diri sendiri yang palsu (menghindari malu dan pengadilan karena perbuatan dosanya), lebih parah lagi “atas nama agama.” . Sesungguhnya YAHWEH menjanjikan pengampunan yang besar atas dirinya jika ia mau bertobat (Yes 1:16-18),  namun banyak orang telah memilih “masuk lebih dalam kedalam jeratan Iblis.”
Pekerjaan Setan/ Iblis dan dampaknya dalam kehidupan jiwani manusia
Dalam Modernism, Iblis mengajar bahwa mujizat-mujizat hanyalah imajinasi semata, kata halus dari impossible, dan anehnya 150 tahun lalu Iblis dalam universitas Atheism, yang tidak percaya adanya Elohim dan segala dunia mujizat, ia mengajar mujizat: ”Monyet telah menjelma menjadi manusia!” Tololnya ajaran Iblis ini – yang anak SD saja bisa lihat – ialah jika memang manusia berasal dari monyet, mengapa monyet tetap ada dan tidak pernah terlihat di jalan-jalan atau di hutan-hutan sekalipun adanya mahluk yang sedang berevolusi/ dalam masa transisi setengah monyet-setengah manusia atau binatang laut menjadi binatang darat. Dari jaman Mesir kuno sampai sekarang kodok tetap kodok (kodok > kecebong > kodok) dan monyet (dengan segala jenisnya) pada jaman India kono tetap monyet sampai sekarang. Adam dan Hawa manusia pertama adalah manusia sempurna seperti manusia abad modern ini. Atheism adalah Antikristus.
Melalui professor-professor Modernism, Iblis mempertanyakan SETIAP ayat-ayat Alkitab: “benarkah Elohim bicara seperti itu?, benarkah firman Elohim tetap absolute untuk kehidupan moral manusia?, benarkah mujizat-mujizat di Alkitab pernah terjadi?”, kebalikannya, kepada para dosen dan guru sekolah ia mengklaim bahwa Teori-teori Chales Darwin (yang belum mencapai 200 tahun dan teorinya terus berevolusi) adalah absolute.
Iblis mengklaim bahwa cakrawala, bumi ini tercipta karena teori (probabilty/ kebetulan) big bang. Bapa Pendusta memang professor Dusta yang luar biasa, mengklaim teorinya yang baru berumur 150 tahun dan mempertanyakan catatan Alkitab yang berumur lebih dari 3400 tahun lamanya (kelima kitab nabi Musa).
”Alkitab tidak scientific!,” Iblis memproklamasikan di depan para Rationalist, faktanya ialah para Scientist kenamaan seperti Newton, Galileo, Kepler, Maxwel dll. adalah orang-orang yang percaya bahwa Alkitab  adalah firman Elohim.
Formula kebohongan terbaru Iblis kepada para penganut Modernism dan Rationalism ialah isi Alkitab mengajar kebencian dan perpecahan (ini salah satu tuduhan yang dipakai Iblis melalui Vatikan di hadapan para pemimpin Perancis di tahun 1525; Paus Gregory XIII bertanggung jawab atas pembantaian para Protestant Huguenot Perancis, a.k.a. Bartholomew’s massacre. History of the Protestants of France dan History of the Reformation in Europe in the time of Calvin), jadi para politikus di negara-negara Barat sekarang sedang giat menggoalkan sebuah hukum baru yaitu: “hate crime law” tepat sama seperti tahun 1793 di Perancis; menolak Deity yang hidup dan menggantikan dengan deiti Kebebasan dan Reason a.k.a. deiti Rationalism.
Yang mengejutkan (bagi yang nuraninya masih kerja, tentunya) ialah kepada para pemimpin Modernism dan Rationalism ini  Iblis memberi ‘penerangan-jiwa’ bahwa prilaku homosexuality dan anarchies harus dilindungi oleh hukum HAM dan badan agama. Mereka menggenapi 4 kata Celaka pada Yesaya 5:18-23! Anda percaya atau tidak pemberian perlindungan hak pada dua perkara jahat ini di USA adalah teknik jahat musuh untuk menguasai rakyat dan negara USA, merubah negara bermoral menjadi negara totalitarian, menjadikan sebuah negara budak Antikristus (Wah 13:11-18).

Pekerjaan Setan/ Iblis dan dampaknya dalam kehidupan Rohani manusia
Iblis bekerja di orang atheis sampai di orang beragama. Ia berkata kepada orang atheis: “There is no God, Non-sense dengan Setan dan segala malaikat dan roh-roh jahat. Singkat kata, sesungguhnya tidak ada dunia roh!” Namun kepada orang-orang beragama Iblis berkata: “Ya kamu benar bahwa there is God, [sebab ia tidak bisa lagi menahan Alkitab untuk dibaca orang], tapi tidak perlu sungguh-sungguh.”
Iblis membuat agama-agama dan mengajar: “Kamu boleh memilih salah-satu agama tersebut, boleh fanatik dengan agama kamu, dan boleh sembah apapun yang kamu mau sembah, tetapi jangan menyembah Elohim Abraham, Elohim Ishak, Elohim Israel yang nama-Nya ialah YAHWEH atau Yahshua Ha Mashiah.”
Sejak abad 19, Iblis telah membangkitkan generasi baru Amerika Serikat yang tetap percaya bahwa ”there is God” dan agama adalah bagian penting dari politik dan kepercayaan mereka (poll 2009 menyatakan bahwa penduduk USA believe in God), namun tidak berpikir bahwa mereka perlu untuk hidup seperti apa yang diperintahkan firman-Nya. Sebab untuk kebanyakan orang Amerika Serikat kata God (monotheism) telah menjadi Gods (polytheism); Almighty God telah menjadi Liberty and Tolerant God.

Sementara kepada penganut faham Komunis Iblis berkotbah there is no God”, namun  kepada para penganut Spiritism ia berktobah: “You, yourself are gods!” Ini jenis tipuan tertuanya yang ia telah pakai kepada Adam dan Hawa: “You shell be as gods” (Kej 3:5)
Iblis memakai Tradisi dan Inkuisisi Gereja Roma Katolik untuk membuat ajaran Yahshua (Kristianiti) di Europa menjadi bagian dari ”pelayanan agamawi” sebagai ganti dari ”Jalan kehidupan.” Buah dari perbuatan Gereja Roma ini membuat Perancis, sejak abad ke 18, tepatnya tahun 1793, pada Revolusi Perancis (1789-1799) menyatakan ajaran Alkitab sebagai ajaran yang berbahaya untuk kesatuan negaranya. Penganutnya dipenjarakan dan dibakar hidup-hidup. Iblis sungguh berhasil di negeri ini. Tekanan yang berat dan sangat panjang dari roh agamawi dan tradisi ini membuat Revolusi Perancis seperti “kuda yang lepas dari kandang,” Dengan mottonya: Kebebasan, Kesamaan dan Persahabatan” (motto yang sama dengan aliran Free-Masonry) mereka menjadi tirani dan pengacau rakyatnya sendiri sebagai ganti Kebebasan; kecurigaan kepada hal-hal yang bersifat kekristenan, dan kejahatan politik sebagai ganti Kesamaan; dan sebagai ganti Persahabatan akibatnya  ribuan orang mati dibantai. Iblis telah berhasil menaruh topeng motto yang sejenis di atas kepada Amerika Serikat (ingat bahwa Patung Liberty di USA berasal dari Free Masonry Perancis!), dunia sedang melihat kehancuran negara super power ini, yang ditakutkan Revolusi Perancis berdarah di abad 18 akan menimpa USA, jika faham liberal ini tidak dihentikan: Perang Sipil.
Kebebasan, kesamaan hak dan persahabatan tanpa nilai-nilai kebenaran Alkitab (takut akan Elohim, kekudusan hidup, saling menghormati dan mengasihi) akan menciptakan moral yang palsu dan membinasakan hati nurani yang sehat yang berakhir pada kehidupan yang liar dan anarkis.
Sebaliknya pemaksaan agama, tidak akan menghasilkan buah yang baik dan kekal melainkan kehancuran yang parah. Saya yakin Elohim meluaskan Iblis memakai agama Islam untuk memindahkan kendali “roh Kebebasan” yang tanpa batas di Bumi ini (USA pada khususnya) dengan “roh Penundukan penuh” (arti kata Islam) melalui hukum Sariah – ancaman, ketakutan dan hukuman matinya. Berpindah dari ekstrim kiri ke ekstrim kanan. Dan pada akhirnya mencapai titik steady state, yakni  manusia menemukan “Kebebasan yang sebenarnya” yaitu kebebasan hidup suci yang berdasarkan cinta dan hormat kepada Pencipta mereka. Inilah sesungguhnya yang dimaksud oleh Yahshua di dalam Yohanes 8:32: “dan kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu.”
Kebenaran di sini bukanlah “mengetahui dan mendapatkan HAK kebebasan kita” tetapi ”tinggal tetap di dalam firman-Nya!!” (ayat 31). Tetapi pengertian kuasa dari kekuatan MENYERAHKAN HAK PRIBADI KITA KE TANGAN PENCIPTA KITA.  Itulah sebab Ia berkata “Barangsiapa mempertahankan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya, dan barangsiapa kehilangan nyawanya karena Aku, ia akan memperolehnya. (Mat 10:39; 16:25; Mark 8:35; Luk 9:24; Yoh 12:25)

Iblis kepada orang Kristen – melalui guru-guru dan para nabi palsunya – menghembuskan angin pengajaran yang tidak full Gospel. Contoh: ajaran hidup makmur (misalnya: Joel Osteen; Your Best Life Now dsb.). Yang membuat banyak orang Kristen tanpa sadar memperlakukan YAHWEH, Tuan atas segala tuan dan Raja atas segala raja menjadi pelayan kebutuhan napsu daging mereka, datang kepada-Nya hanya saat mereka membutuhkan berkat, pertolongan, dan keselamatan perjalanan, bisnis dan kehidupan mereka. Persis sebagaimana banyak orang datang kepada Buddha, dewa-dewi Hindu, para dukun.
Kepada orang-orang Animisme dan yang percaya pada dukun-dukun Iblis secara terang-terangan menunjukkan keberadaan dirinya (Imam 19:31) namun kepada beberapa sekelompok denominasi Protestant dan faham Atheism Iblis mengajar bahwa ia dan roh-roh jahatnya tidak ada, semua penyakit dan penderitaan manusia hanyalah kesalahan dan kebodohan manusia semata atau “salib kita atau berkat Elohim” sekelompok Protestant menyebutnya. Mereka menyangkal sama sekali bahwa Yahshua Ha Mashiah sendiri sepanjang hidupnya berurusan dengan Iblis dan pasukannya dan Ia mengajar umat-Nya untuk menyembuhkan orang-orang dari pekerjaan-pekerjaan roh-roh jahat tersebut. Salah satu buku yang baik dalam membahas Iblis dan mengusirnya ialah CHRISTIAN Set Yourself Free oleh Graham & Shirley Powell.
Kerja keras Iblis dan antek-anteknya di akhir jaman ini, bukanlah karena mereka tahu bahwa mereka akan berkuasa di bumi ini, tetapi sebaliknya sebab mereka sadar benar bahwa akhir kebebasan mereka bergerak sudah diambang pintu, hari penghukuman kekal mereka sudah sangat dekat. Alkitab telah menyatakan hal ini:

Dan naga besar itu, si ular tua, yang disebut Iblis atau Satan, yang menyesatkan seluruh dunia, dilemparkan ke bawah; ia dilemparkan ke bumi, bersama-sama dengan malaikat-malaikatnya. (Wah 12:9)

Bacaan berkait:
Referensi:
Artikel ini boleh dipakai, namun sertakan alamat situsnya http://senjatarohani.wordpress.com/.  Hargailah karya tulis orang lain. Salam dan terima kasih, Senjata Rohani’s Weblog

Tahun 2010 ada di tangan YAHWEH

Kuatkanlah dan teguhkanlah hatimu, hai semua orang yang berharap kepada YAHWEH! (Maz 31:25)
Tanggal 8 malam, hari Jumat, Januari 2010 saya datang kepada Bapa Surgawi, dengan Alkitab ada ditangan, saya meminta kepada-Nya untuk Roh-Nya, Roh Kudus, mengajari saya Firman-Nya; adakah sesuatu yang Ia ingin katakan kepada saya di dalam kehidupan saya di tahun 2010 ini. Saya berdiam diri sejenak membiarkan Roh Kudus memberi petunjuk.
Roh Kudus mengingatkan saya akan pengangkatan Yoshua menjadi pemimpin menggantikan Musa. Suatu bab yang baru bagi Yoshua di dalam hidupnya ada di depannya. Tahun 2010  adalah bab baru bagi setiap kita. Banyak perkara dan tugas (baik jasmani dan rohani) yang harus kita hadapi. Saya ingin membagikan berkat rohani yang saya dapatkan pada tanggal 8 malam itu kepada Anda. Kiranya bisa juga menguatkan dan menjadi berkat untuk kehidupan Anda di tahun 2010 ini.
Saya membuka Alkitab saya dan mulai membaca kitab Yoshua mulai dari pasal 1 ayat 1 sampai seluruh ayat di pasal 3.  Ada tiga kali YAHWEH berkata kepada Yoshua pada pasal satu ”Kuatkan dan teguhkanlah hatimu.” Tentu ini merupakan cerita yang tidak asing bagi beberapa orang, malam itu saya dapatkan bahwa pesan YAHWEH tersebut menjadi lebih jelas dan hidup untuk saya. Roh Kudus menunjukkan kepada saya bahwa ketiga kalimat – yang sama tersebut – bukanlah suatu suatu kalimat pengulangan biasa. Ketiga kalimat ”Kuatkan dan teguhkanlah hatimu” ini ditujukan kepada Yoshua untuk tiga hal yang berbeda!
Kuatkan dan teguhkan hatimu yang pertama (Yos 1:6). Ini dikatakan-Nya kepada Yoshua untuk tugasnya sebagai pemimpin perang bangsa Israel, seperti panglima perang,  memiliki negeri yang dijanjikan YAHWEH kepada Abraham, Ishak dan Yakub, yaitu negeri Kanaan. Yoshua mengerti sekali masalah apa yang ada di depan dia, Roh Kudus membawa saya untuk mengingat kembali peristiwa ”12 pengintai yang diutus Musa.” Dari peristiwa ini terdapat beberapa masalah besar yang Yoshua harus hadapi, mereka bisa dibagi menjadi dua bagian, a. Masalah extern, b.  Masalah intern.
Masalah extern (Bil 13)
  • Tanah Kanaan memang tanah yang subur, namun di sana terdapat banyak suku bangsa
  • Suku-suku bangsa ini memiliki kota-kota yang berbenteng dan sangat  besar.
  • Bangsa-bangsa ini lebih besar dan lebih kuat dari bangsa Israel (Ul 7:1)
  • Dari suku-suku ini, terdapat tiga  suku raksaksa, berasal  dari keturunan Enak.  Mereka telah dikenal dan diam di Kiryat Arba (kemudian  dinamai Hebron) (ay. 22; Yos 15:13-14)
Masalah intern
  • Mayoritas orang Israel yang dipimpin Yoshua hanyalah orang-orang muda. Mayoritas orang tua sebaya Yoshua mati dipadang gurun karena berontak kepada Elohim dan nabi-Nya setelah mendengar laporan 10 pengintai yang negatif. Kaleb adalah satu-satunya orang tua yang menemani Yoshua berperang merebut tanah perjanjian.
  • Bangsa Israel saat Yoshua menjadi pemimpin bukan saja bangsa yang masih sangat muda, apalagi dibanding dengan suku-suku yang  tinggal di tanah Kanaan, lebih dari itu mereka tidak tahu bagaimana berperang.
Sekarang kita mengerti mengapa Elohim perlu mengatakan ”kuatkan dan teguhkan hatimu” kepada Yoshua, ini suatu ”mission impossible” untuk akal sehat manusia.
Kuatkan dan teguhkan hatimu yang kedua (Yos 1:7-8). Peringatan ini diberikan kepada Yoshua dalam fungsinya sebagai pemimpin rohani bangsa Israel, sama seperti Musa. Yoshua telah menjadi ’hamba’ Musa sejak keluarnya orang Israel dari Mesir, sampai akhir hayat hidup Musa (120 tahun), Yoshua tahu persis bagaimana keras tengkuknya orang Israel saat itu; mulai dari menyeberang Laut Mati, sampai di tanah Sinai (haus, kelaparan, bosan dengan roti mana, membuat patung lembu emas saat Musa di atas gunung dll).  Musa yang terkenal sangat lembut (Bil 12:3) sampai kehilangan kesabarannya dan ini yang membuat dia tidak boleh masuk tanah Kanaan. Yoshua adalah seorang tentara, sekarang ia harus menggantikan posisi Musa, sungguh suatu hal tidak mudah baginya. Itulah sebabnya YAHWEH mengingatkan dia ”kuatkan dan teguhkan hatimu.”
Sebelum  Musa meninggal dunia, masalah-masalah di atas  tidaklah membuat Yoshua begitu gentar dan pusing tujuh keliling, ia tahu bahwa pemimpinnya, Musa, bisa mengatasi semua hal di atas dan yakin bahwa mereka bisa merebut tanah Kanaan (Bil 14:6-9) .  Yoshua tahu bahwa Musa memiliki pengurapan sorgawi; ia membuat banyak mujizat, hikmat untuk mengadili setiap perkara umat Israel, kesabaran dan tentunya kemampuan kepemimpinan dan administrasi yang baik yang ia telah dapatkan sebagai pangeran Mesir selama 40 tahun.  Namun ketika Yoshua tahu bahwa Musa meninggal dunia dan YAHWEH tiba-tiba berbicara kepadanya: engkaulah yang akan memimpin bangsa ini memiliki negeri yang Kujanjikan dengan bersumpah kepada nenek moyang mereka untuk diberikan kepada mereka. ” (Yos 1:6). Ini mungkin seperti suara halilintar yang turun di depan mukanya. Sesuatu yang tidak pernah ia bayangkan.
Kuatkan dan teguhkan hatimu yang ketiga (Yos 1:9). Saya telah mencoba membayangkan apa yang Yoshua rasakan dengan jabatan barunya ini. Besar kemungkinan Yoshua masih mengalami goncangan yang besar di hatinya dan berpikir ”bagaimana mungkin saya bisa melakukan tugas ini?” Ayat pada kalimat pertama menceritakan jiwa Yoshua kepada kita: Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkanlah hatimu? (Yos 1:9a)
Kali ini, ketiga kalinya, kalimat yang sama ini dikatakan YAHWEH kepada hamba-Nya ini bukan masalah pekerjaan (memimpin perang dan menjaga kerohanian bangsa), tetapi sebuah janji Elohim-nya sendiri kepada diri-nya. YAHWEH berkata: Janganlah kecut dan tawar hati, sebab YAHWEH, Elohimmu, menyertai engkau, ke manapun engkau pergi.” (9b)
Ketika YAHWEH berbicara kepada kita, Ia akan selalu meneguhkan perkataan-Nya kepada kita melalui  orang lain. Sering kali kita membutuhkan peneguhan janji-Nya melalui manusia, dan Ia tahu itu. Yoshua pun menrima konfirmasi janji Elohim ini melalui pengakuan mulut bangsa Israel: “Segala yang kauperintahkan kepada kami akan kami lakukan … Hanya, kuatkan dan teguhkanlah hatimu!” (Yos 1:16-18). Ayat di atas artikel ini (Mazmur 31:25) dikirim oleh bekas teman sepelayanan saya (tahun 91-94) pada hari Saptu pagi melalui SMS, hanya beberapa jam setelah malam yang indah tersebut. Ini merupakan peneguhan Elohim untuk saya.

Pada pasal dua YAHWEH memakai seorang wanita pelacur, bernama Rahab, untuk memberi kabar baik kepada orang Israel, bahwa YAHWEH telah memberikan Yerikho kepada bangsa Israel (Yos 2:8-9).  Rahab, yang bukan orang Israel, bukan hanya telah menyelamatkan kedua pengintai yang diutus Yoshua, tetapi di tangan YAHWEH ia diubahkan menjadi suatu bejana yang indah bagi seluruh bangsa Israel dan semua suku di dunia. Melalui rahimnya Boas lahir (kakek dari Isai, dan Isai memperanakan raja Daud, dari keturunan Daud lahirnya Yahshua, Juruselamat Dunia (Mat 1:5-6,25). Hal inipun suatu hal yang “mission impossible” bagi orang Israel 2000 tahun yang lalu dan … juga orang Arab modern. Rahab, sebagai wanita pelacur, tentunya telah mati dirajam batu oleh para agamawan, syukurlah bahwa Elohim kita bukanlah seorang agamawan, Ia bukanlah manusia! (Maz 92:6-7; Yes 55:8-9; Bil 23:19)

Bagaimana memulai tugas. Bab tiga bercerita sebagai berikut.
  • Yoshua memberi gambaran kepada bangsanya bagaimana pekerjaan dilakukan (ay 3-4,6) dan memerintahkan mereka untuk menguduskan jiwa dan tubuh mereka (5)
  • Ia menempatkan tabut perjanjian YAHWEH, yang di bawa oleh para imam berjalan di muka bangsa Israel.
  • Pada ayat 7, setelah ia melangkah maju, YAHWEH kembali bicara kepada Yoshua. Elohim meneguhkan panggilan tugasnya.
  • Yoshua menguatkan semangat umat Israel dengan mengutip janji Elohim yang telah didengar mereka melalui orang tua mereka (Ul 7:1) bahwa 7 bangsa yang lebih besar dan lebih kuat tersebut akan dihalau oleh YAHWEH (9-10)
Mujizat pertama terjadi tepat seperti yang telah dijanjikan Elohim kepada Yoshua. Sungai Yordan yang saat itu penuh air, karena musim menuai, tiba-tiba terbelah dua membuat dataran kering yang lebar ketika kaki imam pembawa tabut mencelupkan kakinya! Lebih ajaib lagi ialah tanah itu tetap kering sampai seluruh bangsa Israel menyeberang (14-17).
Alkitab berkata bahwa mereka semua tidak tahu jalan menuju tanah perjanjian, mereka (termasuk para imam dan Yoshua sendiri) belum pernah melalui jalan tersebut (3:4), dengan kata lain tabut perjanjian YAHWEH itu sendirilah yang menjadi petunjuk jalan, para imam hanya mengikutinya dan bangsa Israel di belakang para imam mengikuti mereka.
Demikianlah juga bahwa tidak seorangpun yang tahu jalan ke Sorga, tanah perjanjian kekal, sebab belum pernah seorangpun pergi ke Sorga. Itu sebabnya setiap orang perlu Yahshua Ha Mashiah (Yesus Kristus/ Isa Al Masih) sebab Dialah satu-satunya pribadi yang telah datang dari Sorga dan menjelma menjadi manusia. Tomas, murid Yahshua, berkata kepada guru-Nya: Kata Tomas kepada-Nya: “Yahweh, kami tidak tahu ke mana Engkau pergi; jadi bagaimana kami tahu jalan ke situ?” (Yoh 14:5)
Jawaban Yahshua kepada Tomas adalah jawaban Pencipta manusia untuk setiap kita yang rindu tiba dan tinggal di Sorga:  Kata Yahshua kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. (Yoh 14:6)
Kesimpulan yang saya dapat dari Roh Kudus pada malam tanggal 8 tersebut ialah ini: YAHWEH bukan sekedar memerintah kita umat-Nya untuk ”kuatkan dan teguhkan hati kita” lebih dari itu Ia berjanji beserta kita kemanapun kita diutus untuk menguatkan dan meneguhkan hati kita! Dialah Imanu’el, El beserta kita! (Yes 7:14, 8:8; Mat 1:23).
Dengan mengutamakan ”mencari wajah YAHWEH” (tabut perjanjian YAHWEH adalah symbol hadirat kemulian-Nya) dalam setiap aspek kehidupan kita, maka kita tidak akan pernah tersesat, sebab Yahshua yakni Imanu’el itu sendirlah JALAN, KEBENARAN dan HIDUP.
Melalui pembacaan Alkitab yang disertai doa, dan berpegang teguh pada perintah-perintah yang telah terlulis di dalamnya (dari Kejadian sampai Wahyu) kita akan melihat JALAN, KEBENARAN dan HIDUP itu dengan jelas, sebab: Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku. (Maz 119:105)
Kita tahu bahwa hidup sebagai murid-murid Yahshua di tahun 2010 ini tidaklah mudah, jujurnya, setiap tahun akan semakin sulit (bagi orang yang berpegang kepada kesucian, kejujuran, dan kebenaran firman YAHWEH). Abad terakhir ini adalah abad kompromi, dan pemutar balikan nilai moral, keadilan tergantung dari nilai keuntungan kelompok sendiri. Namun bagaimanapun juga tahun 2010 dan seterusnya tetap masih ada di tangan YAHWEH, tepat seperti doa yang diajarkan Yahshua kepada kita:
And do not let us enter into temptation, but deliver us from evil (wrong, wickedness, error). For Thine is the kingdom and the power and the glory for ever and ever. Amen. (Mat 6:13; George Lamsa version)
Terjemahan bebasnya: Dan jangan biarkan kami masuk kedalam percobaan, tetapi lepaskanlah kami dari yang jahat. Karena Engkaulah yang empunya  kerajaan, dan kuasa dan kemuliaan sampai selama-alamanya. Amin.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar